Minggu, 08 Maret 2015

Bingung??? Mau Pilih Partner Youtube Google Adsense Atau MCN (Multi Channel Network)

Bingung??? Mau Pilih Partner Youtube Google Adsense Atau MCN (Multi Channel Network)

Bingung??? Mau Pilih Partner Youtube Google Adsense Atau MCN (Multi Channel Network) - Ya.. Perlu kita tau bahwa jika kita mau bergabung dengan partner youtube patut kita berpikir panjang dan jangan sampai salah memilih partner ya..

Disini ada ada dua tipe partner yang akan saya bahas yaitu Partner Youtube Google Adsense dan MCN (Multi Channel Network), Banyak sekali youtubber yang mau bergabung dengan partner youtube karena disarankan oleh system youtube perlu diingat ya jika kita sudah setuju untuk monetise video kita dan yang nantinya akan menghasilkan uang dalam bentuk dollar ya jadi jangan bingung ya nanti kalau di videonya ada iklannya hehehe...
Langsung saja mau pilih yang mana antar Google Adsense atau MCN untuk menjadi parner youtube

1. Ya kita bahas dulu Google adsense

Perlu kita tau google adsense adalah milik google dimana youtube juga bersama google menjalankan bisnisnya dalam periklanan di dunia maya, banyak kelebihan yang di dapat jika kita bergabung dengan google adsense dengan kita bergabung kita dapat mendapatkan kemudahan dalam banyak hal yang:
  • Pertama akun google adsense berkaitan dengan akun google kita jadi tidak masalah kalau mau login ke google adsense kapanpun untuk mendapatkan informasi tentang penghasilan kita.
  • Kedua google adsense memudahkan kita dalam menerima pembayan yaitu dengan cara WU (western union) jadi kita dapat mengambil uang di Kantor post,Penggadaian, dll..
  • Ketiga kita dapat memonitor kinerja iklan kita jadi kita akan tau berapa banyak uang yang kita dapat di video kita..
2. MCN (Multi Channel Network)

MCN adalah organisasi yang memiliki akses ke tingkat yang lebih tinggi dari manajemen account, CMS YouTube (sistem manajemen konten) yang memungkinkan mereka untuk mengelola dan mengawasi beberapa saluran yang merupakan bagian dari jaringanmereka. Perlu kita ketahui apa saja yang harus kita perhatikan jika kita ingin bergabung dengan MCN yaitu:
  • Bagi Hasil yang akan kita peroleh jika kita bergabung dengan MCN bisanya sih antar 60% - 90% dari penghasilan bulanan.
  • Kita harus tau Syarat dan Kebijakan yang MCN itu buat kalian harus baca ya agar tau apa saja yang boleh dan tidak boleh di lakukan di jaringan MCN tersebut.
  • Kapan kita akan dibayar kebanyakan MCN pembayaran lebih lama dari pada Google Adsense dikarenakan MCN baru menerima data iklan tanggal 15 bulan kedua.
  • Berapa lama kontrak dengan MCN tersebut
Jadi sekarang kalian bisa memutuskan mau bergabung dengan Google Adsense atau MCN jika kalian masih ragu silahkan tinggalkan Komentar di bawan nanti Saya bantu menyelesaikan masalahnya::.

4 komentar:

  1. thank infonya sob
    http://www.kangalip.com/

    BalasHapus
  2. thank infonya sob
    http://www.kangalip.com/

    BalasHapus
  3. bro, jika sdh gabung gog.ads trus pindah ke MCN bs gak? tq pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro bagi pengalamannya donk, aku daftar adsense selalu gagal... Katanya URL aku gak ditemukan padahal URLnya gak salah ketik kok, saya sudah pake URL khusus, youtube.com/c/ordchannel tp katanya gak ditemukan.gimana solusinya bro?

      Hapus